UNP Kirimkan 58 Delegasi : KONASPI XI di Unesa Dibuka Dirjen Dikti

FT UNP.  Kongres  Nasional Pendidikan (Konaspi ke XI di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) tanggal 8 sd 10 Oktober 2024, dibuka oleh Dirjen Pendidikan Tinggi Prof. Dr. rer. nat Abdul Haris, M.Sc di Graha  Hadi Kampus Unesa. Dalam kegiatan ini Universitas Negeri Padang (UNP) mengirimkan 58 delegasi terdiri dari unsur pimpinan, pemakalah dan tim pameran.

Dirjen Dikti Prof. Dr. rer. nat Abdul Haris, M.Sc dalam sambutannya mengatakan” Saat ini pemerintah terus mengembangkan ide-ide dan formulasi baru untuk menuju Indonesia emas 2045, diharapkan 12  LPTK untuk mendukung arah kebijakan Kemendikburistek, agar program ini berjalan secara optimal, malah akan ada program pengembangan pangan yang merupakan wujud dari peran lembaga pendidikan tinggi dalam mengatasi masalah pangan di Indonesia”

Rektor UNP Krismadinata, Ph. D mengatakan ” Keikutan UNP dalam agenda dua tahunan ini, memang sudah diagendakan oleh semua  perguruan Tinggi anggota LPTKI, UNP membawa 58 delegasi yang  sebagian besar merupakan tim pemakalah terbaik yang makalahnya lolos dalam proseding terindeks Scopus yang tentunya berisi inovasi dalam bidang pendidikan”. Pada kegiatan ini UNP juga ikut pameran bersama 35 peserta pameran, yang dikoordinir  oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) yang menampilkan hasil karya dosen UNP berupa buku, majalah, informasi UNP, produk penelitian dan sebagainya. PT yang hadir dalam agenda ini yakni12 LPTK; Universitas Negeri Padang, Unesa Surabaya, Unnes Semarang, Unimed Medan, UNJ Jakarta, UPI Bandung, UNY Yogyakarta, UM Malang, UNM Makassar, UNG Gorontalo dan UPG Bali serta Unima Manado .(Ika-FTUNP)