UNP dan BPSDM ESDM DAPAT BERKONTRIBUSI MENCIPTAKAN SOLUSI INOVATIF DAN BERKELANJUTAN UNTUK TANTANGAN SAAT INI

  FT UNP. Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang Dr. Muhammad Anwar S.Pd, MT melakukan penandatangan MoU sebagai bentuk terjalinnya kerjasama antara FT UNP dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, Dan Konservasi Energi, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi Dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM). Kegiatan ini disaksikan langsung oleh Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D di Skylought UNP Hotel & Convention.

  Dalam sambutannya, Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D, menyatakan, “Kami sangat menyambut baik kerjasama ini karena dapat membuka peluang besar bagi pengembangan penelitian dan pendidikan di bidang yang relevan. Kami berharap melalui kemitraan ini, UNP dan BPSDM ESDM dapat bersama-sama berkontribusi dalam menciptakan solusi inovatif dan berkelanjutan untuk tantangan saat ini.”

  Sementara itu, Kepala BPSDM ESDM, A. Susetyo Edi Prabowo, dalam sambutannya mengungkapkan Kerjasama ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan kapabilitas, serta yakin bahwa dengan dukungan dari Fakultas Teknik UNP dapat mempercepat pengembangan teknologi dan kebijakan yang mendukung energi berkelanjutan di Indonesia.”

  Kerjasama ini dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan mendukung pengembangan sumber daya manusia di bidang ketenagalistrikan, energi baru, terbarukan, dan konservasi energi. Melalui kerja sama ini, kedua belah pihak berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penelitian, pengembangan, dan pendidikan. Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Rektor II UNP, Wakil Rektor IV, dan Direktur Perencanaan dan Kerjasama UN. (tis_FT UNP)