Dr. Hendra Hidayat: Kolaborasi UNP dan UPNM Malaysia Perkuat posisi UNP di World Class University

  FT UNP – Kepala Departemen Teknik Elektronika Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang Dr. Hendra Hidayat, S.Pd., M.Pd. bersama tim yang terdiri dari 15 orang dosen dari Departemen Kurikulum dan Teknologi Pendidikan dan Teknik Informatika, berkolaborasi dengan sejumlah dosen dari Universitas Pertahanan Malaysia (UPNM) dalam kegiatan team teaching yang berlangsung di kampus UPNM Malaysia.

  Menurut Dr. Hendra Hidayat, M.Pd. kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk implementasi dari kerjasama kedua kampus besar di kawasan Asia Tenggara, dan hal ini merupakan bagian dari usaha kita memperkuat posisi UNP dalam World Class University (WCU). Lebih lanjut Pak Kadep Elektro mengatakan selain kegiatan team teaching ini juga dilakukan diskusi akademik di laboratorium digital forensik dan informatika pada kampus yang mendidik taruna meliter di Malaysia. 

  Dikesempatan ini turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Departemen Elektronika dan Teknologi Pendidikan, Nofri Hendri, M.Pd dan  Kepala Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI), Prof. Dr. Abna Hidayati, M.Pd yang juga merupakan dosen  Dosen dari Departemen KTP. Sebelumnya juga dilakukan presentasi riset  oleh dua dosen yakni Prof. Dr. Abna Hidayati, M.Pd (Departemen Teknologi Pendidikan) dan Dr. Sandi Rahmadika (Departemen Teknik Elektronika).

  Kedua topik riset tersebut mendapat tanggapan menarik bagi sejumlah mahasiswa doktoral dan dosen yang hadir dalam kegiatan diskusi riset tersebut dan berharap ada kolaborasi riset antar dua universitas tersebut. Delegasi asal Fakultas Teknik terdiri dari Dr. Hendra Hidayat, M.Pd, Dr. Yasdinul Huda, S.Pd, M.T, Dr. Yeka Hendriyani, S.Kom, M.Kom, Dr. Eng. Sandi Rahmadika, MT, Eng, Thamrin, S.Pd, MT, Delsina Faiza, ST, MT, Yudhi Diputra, ST, M.T.

  Sementara dosen dari Departemen Teknologi Pendidikan terdiri dari Prof. Dr. Abna Hidayati, M.Pd, Dr. Rayendra, M.Pd, Nofri Hendri, M,Pd, Seprtiyan Anugrah, M.PdT, Dr. Rahmi Pratiwi,M.Pd, Alkadri Masnur, M.Kom, Reni Kurnia, M.Si, dan Khairul Alfahani, M.Pd. Delegasi UNP diterima oleh wakil dekan bidang riset dan inovasi dr. Nurdyana dan Dr. Moch Rizal dan sejumlah dosen serta mahasiswa dari Universitas Pertahanan Malaysia. Menurut Dr. Nurdyana, kolaborasi antara UNP dan UPNM sangat penting untuk meningkatkan reputasi internasional kedua universitas. “Ke depan kita akan terus bekerjasama khususnya dalam team teaching dan riset” kata Timbalan Dekan UPNM tersebut. (TIS FT UNP).