Kegiatan Bakti Bumi Mahasiswa Pertambangan FT UNP Disambut Antusias Oleh Masyarakat Pasaman, Acara dibuka oleh Bupati Pasaman

  FT UNP – Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang Dr. Muhammad Anwar, S.Pd.M.T menghaadiri acara Program Bakti Bumi, yang dilaksanakan oleh mahasiswa Teknik Pertambangan FT UNP dimana acara ini akan menjadi bagian dari pendampingan binaan kawasan di Kecamatan Bonjol. Dalam hal ini Dekan menyatakan bahwa Program Bakti Bumi ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan dan pengelolaan sumber daya alam di daerah tersebut, serta meningkatkan kapasitas masyarakat setempat melalui berbagai kegiatan yang dirancang oleh mahasiswa.

  Acara ini dibuka oleh Bupati Pasaman, Sabar AS. Dalam sambutannya Bupati Pasaman Sabar AS menyatakan sangat mengaprisiasi tinggi terhadap inisiatif yang diambil oleh mahasiswa UNP. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Pasaman dalam menghadirkan pariwisata terintegrasi yang mampu menggali dan mempromosikan potensi lokal.

  Program Bakti Bumi yang diselenggarakan oleh mahasiswa Jurusan Pertambangan Universitas Negeri Padang (UNP) di Kecamatan Bonjol. Acara yang berlangsung selama empat hari ini dihadiri oleh sekitar 200 peserta, yang terdiri dari mahasiswa, dosen, serta masyarakat setempat.

  Dekan FT UNP menghadiri acara Bakti Bumi bersama Wakil Dekan 1 Ibu Dr. Ir. Fadhilla, S.T., M.Si. , WD 2 bapak Dr. Elfizon, S.Pd,.M.Pd.T, dan beberapa orang Dosen Teknik Pertambangan FT UNP. Acara ini juga memberikan pemahaman mendalam kepada para peserta mengenai berbagai potensi yang dimiliki oleh Bonjol dan Pasaman secara umum. Melalui penelitian dan eksplorasi yang dilakukan, diharapkan para mahasiswa dapat menemukan solusi inovatif yang dapat diterapkan dalam pengembangan wisata kebumian dan ekonomi lokal.

  Acara ini ditutup dengan penandatanganan komitmen bersama untuk melanjutkan program-program pengembangan wisata berbasis penelitian di Pasaman, yang diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat. (TIS FT UNP)